Pemkot Langsa Tanggung Biaya Pemulangan Jenazah Sumardi

Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid saat      berkunjung ke rumah Keluarga Alm. Sumardi 


Langsa Aceh Frame- Pemerintah kota Langsa berupaya memulangkan jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bernama Sumardi Fadzli warga Gampong Sidorejo kec. Langsa Lama yang berkerja di Malaysia  meninggal pada 1 Juni 2020 lalu.  

Jenazah almarhum Sumardi Fadzli saat ini masih tertahan di Hospital Kuala lumpur Malaysia. Pasalnya, pihak keluarga terkendala dengan dana untuk proses pemulangan. 

Atas musibah ini Pemko Langsa melalui Wakil walikota Langsa Marzuki Hamid turut menyampaikan belasungkawa dan ia telah memerintahkan Dinas sosial setempat serta berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi Aceh,Kemensos RI dan kedutaan besar Indonesia di Malaysia untuk mengurusi jenazah tersebut.

"Setelah kita mendapatkan laporan dari masyarakat tentang kabar duka ini, saat itu pula Pemko Langsa langsung menginstruksikan dinas Sosial memfasilitasi pemulangan jenazahnya," kata Marzuki Hamid saat berkunjung ke rumah duka di Gampong Sidorejo kec. Langsa Lama, Senin, 22 Juni 2020 ba'da ashar.

Dia menambahkan terkait dana yang dibutuhkan saat ini sudah ditanggung oleh pemerintah kota Langsa ia berharap jenazah dapat segera tiba di Langsa.

"Kita sudah fasilitasi biaya yang dibutuhkan melalui Baitul mal dana tersebut sudah ditransfer pada hari Sabtu siang tanggal 20 kemarin," jelasnya lagi.

Sementara Kepala dinas Sosial kota Langsa, Armia saat mendampingi wakil walikota Langsa menjelaskan pihaknya sudah mentransfer biaya ke Malaysia serta seluruh dokumen administrasi sudah dilengkapi.

Namun ia meminta pihak keluarga untuk tetap bersabar karena sedang menunggu jadwal penerbangan ke Indonesia.

"Kita sedang menunggu pesawat dari sana akan tetapi ditengah pandemi Covid-19 rute penerbangan Malaysia-Indonesia sangat terbatas," jelasnya. (501)