Komunikasi Unimal Ajak Pemuda Kembangkan Potensi Gampong Melalui Media


ATJEH24.COM | LHOKSEUMAWE - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh lakukan pengabdian kepada masyarakat (PKM) Literacy Media Goes To Gampong, di Gampong Blang Pulo, Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Sabtu (28/11/2020)


Ratri Candrasari selaku ketua pengabdian mengapresiasi remaja Blang Pulo yang antusias mengikuti kegiatan tersebut dan berharap generasi muda dapat memanfaatkan media untuk mengaplikasikan kepada masyarakat. Dengan harapan Gampong Blang Pulo punya website dan media sosial. 


"Semoga pengadbian masyarakat ini tidak hanya ceremnonial tetapi harus ada hasilnya dan untuk website semoga berkemang kedepannya, " Harap Ratri


Sementara, Harinawati yang juga tim pengabdian mengatakan anak muda harus cerdas dalam bermedia dalam mengelolanya harus hati - hati agar terhindar dari UU ITE.


"Pemuda itu harus proaktif dalam mengembangkan literasi media terutama dalam mengelola website Gampong, agar orang mudah mengakses postensi ataupun mempublikasikan hal positif yang berkaitan dengan Gampong," ujarnya


Sedangkan Kamaruddin Hasan mengatakan anak muda harus mampu mengambil peran dalam kemajuan Gampong dengan cara kita kaitkan dengan literasi atau melek media.


"Kita harus update dan berusaha untuk mempromosikan agar masyarakat mudah mengetahui mengenai Gampong Blang Pulo melalui media," Sebutnya.


Lanjutnya, Kamaruddin juga minta kepada para remaja yang hadir menyampaikan beberapa ide atau ada potensi yang bisa dikembangkan untuk memajukan kesejahteraan Gampong, Kegiatan ini bukan hanya diskusi saja tapi harus ada tindakan dari kita bersama, tutup Kamaruddin

Post a comment

0 Comments