lhokseumaweNASIONAL

4 Polisi Asal Aceh Dikirim Ke Afrika Tengah

4 personel Polisi Asal Aceh Yang ditugaskan ke Afrika Tengah. Ist

Jawa Barat– Empat personel Polisi asal Aceh Yang tergabung kedalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA dikirim ke Afrika Tengah dalam rangka tugas misi PBB di wilayah konflik Afrika Tengah.

Sebelum diberangkatkan acara  dikemas  dengan kegiatan pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA digelar di Gunung Halimun Caringin, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2022).

Adapun 4  Polisi  terbaik asli Putra Aceh  yang dikirim ke Afrika Tengah adalah, Kompol syuhada Marwan, ST,  IPTU TM Hasanul Rifqy, ST,  IPDA Hendrian Syahputra, S.Tr.K, dan  IPDA Tegar Wijaya, S.Tr.K.

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol Johni Asadoma melalui
Keterangannya yang diterima Acehframe.com, Senin 29/8 menyampaikan  bahwa  sebanyak 140 personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang terdiri dari 25 polisi wanita (polwan) dan 115 polisi laki-laki.

“Mereka semua  telah mengikuti latihan pra penugasan untuk berangkat pada tanggal 17-19 September 2022,” kata Irjen Pol Jhoni.

Secara kemampuan tambah Jhoni
semua personel telah melewati seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa.

“Mereka kita latih juga  bahasa Inggris dan bahasa Prancisterutama karena di sana adalah wilayah jajahan Perancis,” demikian  pungkas Jhoni seraya menambahkan seluruh  personel juga dibekali masalah teknik taktik lapangan agar mereka siap untuk ditempatkan di misi perdamaiaan PBB.

Post By : Maulana

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button