Header Ads

  • Breaking News

    Hasil BPOM Belum Keluar Bagaimana Nasib Tukang Bakso Sahraja

     

            Warga Sahraja dirawat di Puskesmas Simpang Ulim


    IDI Aceh Frame-- Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM) provinsi Aceh hingga kini belum mengeluarkan hasil uji laboratorium sampel bakso bakar yang mengalami keracunan massal di Sahraja kecamatan Pante Bidari, beberapa waktu lalu.

    "Hasilnya belum keluar. Terkait apa hasilnya nanti akan kita kasih kabar jika BPOM menyebutkan hasil," ujarKepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur dr. Sondang Bandayani menjawab konfirmasi Acehframe.com, Selasa 23/3.

    Terkait warga Sahraja yang dirawat, Soendang mengaku semuanya sudah kembali kerumahnya dalam keadaan sehat.

     "Pasien yang dirawat sudah sehat dan sudah kembali ke rumah setelah mendapat perawatan," imbuh Soendang.

    Meskipun pasien dipastikan sudah sehat kembali, lantas bagaimana nasib RH selaku penjual bakso yang informasinya masih ditahan di Mapolres Aceh Timur. Akankah Nasib RH harus terpaksa mendekam dibalik jeruji besi sembari menunggu hasil BPOM.

    "Yang bersangkutan masih diamankan. Kepolisian masih menunggu hasil yang dikeluarkan BPOM," ujar sumber Acehframe.com di polres itu.

    Sebelumnya puluhan warga Sarahgala mengalami muntah dan lemas setelah menyantap bakso bakar yang dijual oleh pedagang asongan di wilayahnya itu. Masyarakat yang menjadi korban mengklaim keracunan itu dipicu dari bakso tersebut.( Mau)








    Post Top Ad

    Post Bottom Ad