Header Ads

  • Breaking News

    Pengabdian Mahasiswa Unsam Untuk Dusun Bedari

    Pengabdian Mahasiswa Unsam di Pedalaman Aceh Timur @acehframe.com


    Langsa -- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Samudra (UNSAM) Langsa, mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Dusun Bedari, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur. Kegiatan sosial ini  dihelat selama  17s/d 20 Maret 2021


    Ketua BEM FP UNSAM, Risky Prananda Harahap menjelaskan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat tersebut merupakan bentuk perwujudan TRI Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian masyarakat .


    “Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu visi dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia dan merupakan pencapaian yang harus di topang penuh oleh seluruh mahasiwa guna melahirkan orang-orang yang memiliki semangat juang tinggi," ujar Risky.


    Risky menyebutkan masa pandemic Covid 19 ini masyarakat di tuntut untuk lebih kreatif guna memulihkan perekonomian keluarga. Untuk itu pengabdian dilakukan Mewujudkan masyarakat yang kreatif serta inovatif dan peduli terhadap lingkungan.


    Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Samudra dalam melakukan pengabdian masyarakat ini ada mengisi 3 rangkaian kegiatan, diantaranya kegiatan, bakti pendidikan yang berisikan sosialisasi dampak narkoba untuk generasi muda dan pembagian alat tulis kepada pihak sekolah dan siswa/siswi di SDN 1 Desa Rantau panjang dan SMPN 3 Simpang Jernih. 




    Kegiatan kedua, sosialisasi pembuatan sabun cuci piring dan kegiatan ketiga, sosialisasi pembuatan BUDIDAMBER (Budidaya Ikan Dalam Ember).






    Pengabdian masyarakat ini, tambah Risky, melibatkan 27 pengurus Badan Eksekutif Mahasiwa Fakultas Pertanian Universitas Samudra dan seluruh masyarakat Dusun Bedari, Desa Rantau Panjang.


     Rangkaian Kegiatan pengabdian masyarakat yang di adakan BEM FP UNSAM mendapat respon yang positif dan antusias yang sangat baik dari seluruh masyarakat Dusun bedari, apalagi BEM FP UNSAM memberikan informasi informasi yang sangat sulit di dapat masyarakat terkendala dengan sinyal di Dusun tersebut.

    Melalui kegiatan pegabdian masyarakat ini, diharapkan bisa membantu menambah infomasi ilmu kepada masyarakat Dusun Bedari, Desa Rantau Panjang. 

    "Selain itu kegiatan ini dapat memberikan ilmu yang baru untuk para mahasiswa dengan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat. Kita sebagai mahasiswa harus bisa menciptakan sebuah pengabdian yang mampu menciptakan sejuta manfaat untuk masyarakat," imbuh Risky.

    Masyarakat setempat menyambut baik kegiatan yang digalakkan oleh Mahasiswa Unsam ini. Sekretaris Desa Rantau Panjang, Ahmad menjelaskan bahwa Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa BEM FP UNSAM di sambut sangat baik di Dusun bedari.

     “Kedatangan mahasiswa di Desa kami memang sangat di tunggu tunggu, apalagi kegiatan yang dilakukan sangat positif," pungkas Sekdes seraya kegiatan serupa dapat berlanjut di desanya itu. ( M400)

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad