Header Ads

  • Breaking News

    Bapas Kelas II Banda Aceh Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021

    Pegawai Bapas Kelas II Banda Aceh mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021 di Lingkungan Kemenkumham, Kamis 20/5. 


    Banda Aceh-- Pegawai Bapas Kelas II Banda Aceh mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021 di Lingkungan Kemenkumham, Kamis 20/5.Upacara yang dihelat secara virtual melalui live streaming dari kanal Youtube Kementrian Komunikasi dan Informatika.


    Upacara nasional ini dipimpin langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika,  Johnny G. Plate, S.E. 


    Dalam amanatnya pembina apel menyampaikan sejarah kebangkitan nasional yang dimulai dari seratus tiga belas tahun yang lalu melalui perhimpunan Boedi Oetomo. Hal ini diresmikan oleh presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno pada 20 Mei 1948 yang menjadikan lahirnya organisasi Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme di Indonesia.




     Dengan tujuan agar bangsa Indonesia tidak terpecah belah dan bersatu serta dapat mempertahankan negara yang pada saat itu ingin dikuasai kembali oleh Belanda. 



    "Pada saat ini, semangat kebangkitan bukan lagi dalam menghadap penjajahan tapi semangat untuk menjadi bangsa yang tangguh dengan optimis menghadapi masa depan," ujarnya.


     Terutama di masa pandemik Covid-19. Bangsa Indonesia harus tangguh dalam bekerja, beraktivitas, dan berkreasi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


    " Bangsa Indonesia juga harus tangguh dalam menghadapi beragam tantangan dengan beredarnya banyak misinformasi, disinformasi, dan hoaks. Dan terakhir, tangguh dalam kebersamaan untuk memulihkan ekonomi nasional," imbuh Menteri Jhonny.


    Ia menambahkan Pandemi Covid-19 juga memaksa bangsa Indonesia mengubah kebiasaan-kebiasaan secara drastis, seperti interaksi fisik atau tatap muka di dunia nyata yang berubah menjadi virtual dengan memanfaatkan kemajuan teknologi telekomunikasi. 




    Secara tidak langsung, bangsa Indonesia telah melakukan perubahan dengan pemanfaatan teknologi digital untuk melakukan berbagai aktivitas kehidupan yang dulunya dilakukan secara langsung. 


    Terakhir, dalam amanahnya Bapak Menteri menyatakan bahwa “Hari Kebangkitan Nasional ini mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan. 


    "Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa. Menuju Indonesia digital, Semakin Digital Semakin Maju!”, demikian tutup Jhonny. (Mol).



    Post Top Ad

    Post Bottom Ad