Header Ads

  • Breaking News

    Jurnalis Santuni Anak Yatim

     



    IDI  -- Para insan pers yang tergabung Jurnalis Aceh Peduli (JAP) menyantuni anak yatim di Yayasan Darul Huda Panti Asuhan Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (7/5) sore. Ritual ini merupakan agenda rutinitas para pengurus JAP setiap Ramadhan tiba.


    Insan pers yang tergabung JAP antara lain Zamzami Ali (Klikkabar.com), Mulani (Siagaonline.com), Hayaturrahmah (Antara), Maulana Amri (Rakyat Aceh), M Faisal (acehimage.com), Nandar Syamsuddin (Sea Today), Syifa Yulinas (Antara foto), dan Cek Mad (Harian Waspada).


    Pembina JAP, Cek Mad, dalam kesempatan itu mengapresiasi kebersamaan dalam merajut kepedulian bersama anak yatim di Panti Asuhan Idi Cut, sehingga telah terbantu mereka yang sedang menimba ilmu pengetahuan disana. 


    "Selain bahan berbuka puasa seperti nasi, air dan kue, kita juga menyalurkan kain sarung dan Alquran. Muda-mudahan terbantu para anak yatim di Panti Asuhan ini," kata Cek Mad. 


    Biasanya, lanjut pria kelahiran 7 April 1983 itu, penyantunan diiringi dengan buka puasa bersama dan mengundang sejumlah tokoh masyarakat, tetapi mengingat kondisi pandemi COVI-19, sehingga kegiatan dirubah menjadi penyantunan, tidak ada buka puasa bersama.

     "Jika pandemi berakhir, ramadhan depan kita akan gelar bukber bersama para anak yatim," imbuh Cek mad.


    Sementara Pengurus Panti Asuhan Idi Cut, Tgk H Mukhtar, didampingi Pengasuh Panti Asuhan Tgk Khairul Hakim, mengapresiasi dan berterimakasih atas sikap peduli insan pers dalam menyantuni para anak yatim di yayasan yang dipimpinnya. "Kami berharap, kegiatan penyantunan yang kedua kalinya di yayasan kami dapat dilanjutkan dimasa yang akan datang," katanya. 

    H Mukhtar juga mengaku, bantuan yang diberikan sangat tepat, seperti Alquran yang nantinya dapat dijadikan pegangan para santri untuk menghafal. Begitu juga dengan kain sarung juga tentu sangat bermanfaat untuk shalat," demikian H Mukhtar. (*). 


    Teks Foto:


    SANTUNAN: Pengurus JAP menyantuni para anak yatim di Yayasan Darul Huda Panti Asuhan Idi Cut, Darul Aman, Aceh Timur, Jumat (7/5).

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad