Header Ads

  • Breaking News

    [Breaking news] 531 Jiwa Mengungsi Dampak Racun Gas Medco

     




    Foto @ Kondisi terkini di Banda Alam akibat Keracunan

    Banda Alam-- Ratusan warga gampong Pantôn Rayeok T kembali harus memilih mengungsi  lantaran bau racun gas yang  diduga dari Medco E&P  Malaka, Minggu malam, 531 jiwa dari 112 Kepala Keluarga memilih mengungsi ke Kantor Camat Banda Alam sekitar  pukul 22.49 WIb.

     " Benar ada warga mengungsi ke kantor, info dari warga karena ada mencium bau gas," ujar Camat Muliadi menjawab  konfirmasi  Acehframe.com via whatshaap pribadi.



    Badan Penanggulangan  Bencana  Daerah Kabupaten  Aceh Timur  dalam laporan telah berupaya  melakukan  pendataan bagi  warga yang terdampak dari keracunan itu.







    "Data sementara  ada 3 jiwa yang dirawat  Puskesmas Banda Alam. Sementara  112 KK dan 531 jiwa telah mengungsi," ujar Kepala BPBD Aceh Timur  Ashadi.



    Upaya yang dilakukan  lanjut Ashadi pihaknya telah berkoordinasi  dengan instansi  terkait. Begitu  juga lainnya petugas terus  mendata dan memantau perkembagan kondisi di lapangan.



    "Tim juga sudah dilokasi dan upaya sementara  akan kita dirikan 2 tenda pengungsian  sembari memantau kondisi," demikian tutup Ashadi.


    Hingga  berita ini diturunkan belum ada pernyataan  resmi dari perusahan raksasa migas  itu. (Mol)



    Post Top Ad

    Post Bottom Ad