Header Ads

  • Breaking News

    Medco Klaim Tidak Menemukan Gas Berbau

     

    Warga Panton Rayeuk T  yang mengalami keracunan  mendapatkan penanganan medis. Minggu 27/6. Ist


    Banda Alam-- Pasca warga mengungsi  akibat tericum bau gas beracun,  PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) telah mengukur kadar gas di pemukiman warga, hasilnya pihak perusahaan tidak menemukan adanya sumber gas yang berbau.



    "Perusahaan juga langsung mengukur kadar gas di pemukiman warga dan lokasi sumur pada minggu (27/6) malam dengan hasil aman dan tidak ditemukan adanya gas yang menyebabkan timbulnya bau," ujar VP Relations & Security Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi dalam keterangan  tertulis yang diterima Acehframe.com, Senin pagi 28/6.



    Berdasarkan monitoring pekerja Perusahaan di lokasi, hingga Minggu (27/6) malam tidak ditemukan adanya bau gas. Selain itu, Perusahaan juga tidak sedang melakukan aktivitas yang berpotensi menimbulkan bau.



    Rinaldi menambahkan meskipun tidak ditemukan  sumber bau gas beracun perusahaan bersama aparat terkait tengah berkoordinasi untuk mencari sumber bau yang dikeluhkan warga.


    "Perusahaan terus memonitor aktivitas operasi," kata Rinaldi.



    Perusahaan, lanjutnya  juga telah berkoordinasi dengan Puskesmas, Rumah Sakit dan aparat daerah terkait warga yang saat ini mengungsi.



    “Kami juga telah berkoordinasi dengan BPMA dan aparat terkait serta berharap dukungan masyarakat, pemerintah serta pemangku kepentingan agar operasi Perusahaan dapat berjalan aman,” demikian tutup Arif Rinaldi. (Mol)

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad