Header Ads

  • Breaking News

    Tindak Lanjut Raker, KA.Bapas Banda Aceh Siap Jalin Kerja Sama Dengan Pemda

     



     

    Banda Aceh – Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Banda Aceh, Efendi,S.H mengikuti rapat kerja pengembangan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) di Hotel Pullman Central Park Jakarta Barat. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 2 Juni 2021 lalu dan resmi ditutup pada hari ini, Jumat 4/6. 

     

    Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Ka.Bapas di Indonesia ini, mengusung tema PoTEnSi (Pokmas Lipas Tanggap, Energik dan Sinergi) Produktif – Pemasyarakatan Pasti Maju. Tak hanya Ka.Bapas saja, turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Pokmas Lipas di seluruh Indonesia dari tiap-tiap Bapas dan perwakilan  beberapa Pemerintah Daerah.

     

    Kegiatan yang berlangsung secara maraton selama 3 hari tersebut, resmi ditutup oleh Liberti Sitinjak selaku Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak. Dalam sambutannya, ia menekankan bahwa hasil yang diperoleh selama raker tersebut harus bisa segera diimplementasikan agar masyarakat dalam hal ini klien bapas segera memperoleh manfaat dari kegiatan yang akan dilakukan. “Jangan sampai raker ini seperti pepatah melayu arang habis, besi binasa”,ujarnya

    Pada kesempatan itu, Liberti Sitinjak juga menekankan kepada seluruh kepala Balai Pemasyarakatan diseluruh Indonesia harus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk bisa memberikan dukungan dalam kegiatan yang akan dilakukan Bapas bersama Pokmas Lipas. Dalam raker tersebut Pokmas Lipas dan perwakilan beberapa pemda menyatakan siap dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan untuk mendukung program kerja Bapas dengan Pokmas Lipas.

    “ Nantinya Direktur Bimkemas ini akan melakukan pengawasan keseluruh Bapas terkait dengan implementasi Raker ini,” katanya.

      

    Kepala Bapas Banda Aceh, Efendi, mengatakan bahwa ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa, dan ia siap untuk melakukan koordinasi dengan pihak pemda dalam rangka kegiatan yang dilaksanakan nantinya.

     

    “Ini merupakan tantangan yang besar bagi kami, namun kami harus siap menjalin kerjasama dengan pihak pemda agar klien Bapas bisa memperoleh manfaat yang maksimal dari program kerja yang akan dilaksanakan bersama pokmas serta pemda nantinya,” pungkas  Kepala Bapas Kelas II Banda Aceh. (Mol)

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad