Header Ads

  • Breaking News

    Bapas Banda Aceh Sumbang Sembako untuk Masyarakat

     







    Banda Aceh-- Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Banda Aceh, Efendi S.H beserta Pejabat Struktural, Pegawai, dan CPNS Bapas Banda Aceh juga mengikuti kegiatan Bakti Kemenkumham terhadap masyarakat terdampak covid-19 secara virtual pada Kamis 29/07/2021 di Aula Bapas Banda Aceh.



    Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh UPT pada jajaran Kanwil Kemenkumham Aceh. Kegiatan dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom dan ditutup dengan penyerahan bantuan secara langsung berupa sembako kepada masyarakat setempat.




    Penyerahan bantuan diberikan secara langsung oleh Kabapas dan pejabat struktural. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan tetap menjalankan protokol kesehatan.



    "Ini adalah wujud  partisipasi dalam bakti sosial kita jajaran Kemenkumham. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat  kita yang saat ini sedang dilanda pandemi covid 19," ujar Efendi.


    Sementara itu Dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kehidupan kita. Tak pelak, kondisi ini pun memunculkan berbagai macam keprihatinan bagi masyarakat Indonesia, seperti naiknya angka kemiskinan yang dibarengi dengan melonjaknya pengangguran.


    Data per 28 Juli 2021 pada laman https://covid19.go.id/, jumlah pasien yang terinfeksi positif Covid-19 secara nasional berjumlah 3.287.727 orang. Angka tersebut meningkat 47.791 kasus dibandingkan hari sebelumnya.


    Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia, agar dapat bertahan hidup ditengah pandemi yang belum menunjukkan tanda-tanda usai.


    “Insan Pengayoman melalui program pemberian bantuan sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, mencoba turut berempati kepada masyarakat dan ASN Kemenkumham yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Yasonna saat memberikan bantuan sosial secara simbolis, Kamis (29/07/2021) pagi.



    Adapun paket bantuan sosial Kumham Peduli Kumham Berbagi per orang diberikan dalam bentuk beras, minyak goreng, gula, mie instan, sarden, dan susu.



    Kegiatan ini, kata Yasonna, selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada para menteri untuk melakukan langkah-langkah maksimal dengan memberikan dukungan, yang salah satunya berupa pemberian bantuan sosial kepada masyarakat dan usaha mikro. (Red)

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad