Header Ads

  • Breaking News

    Ini Khasiat Minyak VCO Untuk Kecantikan dan Kesehatan



    VCO Ziyadh produksi UKM di Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur,


    Ya, siapa yang tidak kenal dengan kelapa. Kelapa tidak jarang dilihat disetiap rumah masyarakat. Tidak sempurna jika area halaman rumah tidak ditanam sepokok pohon kelapa. Ternyata selain keunggulan disektor komiditinya, minyak  Kelapa juga punya ribuan khasiat untuk kecantikan. Minyak kelapa atau Virgin Coconut Oil (VCO) selain bisa dikonsumsi ternyata dikenal untuk membantu mengatasi masalah kulit dan rambut. 

     Dari beberapa referensi minyak  serba guna ini memiliki segudang manfaat bagi kecantikan dan kesehatan seperti ditulis berikut ini:


    1. Untuk menjaga awet muda.

    Pijat wajah dengan VCO. Refleksi ringan ini bisa  dilakukan setiap malam dengan mengoles VOC di bagian wajah. Sebelum di pijat pastikan dulu wajah telah dibasuh dengan air bersih. 


    2. Melawan Penuaan Kulit

    Penuaan kulit tidak bisa dihindari, tapi tanda-tanda awal penuaan kulit seperti garis-garis halus dan kerutan bisa membuat banyak individu, khususnya ini bagi  kaum hawa  yang sangat khawatir akan kecantikannya dan efek penuaan kulit. 

    Minyak kelapa yang mengandung antioksidan dan anti-inflamasi mampu meningkatkan penghalang kulit dan memberikan perlindungan dari kerusakan akibat sinar UV dan menunda proses penuaan kulit sehingga Anda memiliki kulit yang awet muda.

    Untuk mengaplikasikan minyak kelapa pada wajah, pertama-tama campur satu sendok makan minyak kelapa dan setengah sendok makan madu. Lalu oleskan campuran itu di wajah selama satu jam.Untuk hasil maksimal, aplikasikan campuran tersebut dua kali selama seminggu untuk menghilangkan kerutan dan garis-garis halus.



    3. Kulit Halus dan Putih


    Selanjutnya VCO mampu membuat  Kulit yang halus . Kunci untuk memiliki kulit mulus adalah kelembaban. Minyak kelapa memiliki asam lemak seperti linoleat, oleat dan asam laurat yang bisa melembabkan dan menutrisi kulit. Selain itu, minyak kelapa bisa membuat kulit lembut, halus dan bercahaya. Jika Anda memiliki kulit sangat kering, Anda bisa menggunakannya setelah selesai mandi, saat kulit Anda masih basah. Lalu oleskan minyak kelapa ke seluruh tubuh Anda seperti menggunakan lotion.


    4. Penyegar bau mulut. Bau mulut bisa membuat terkadang kurang percaya diri. Bakteri dan kuman di mulut menjadi faktor utama penyebanya. Sifat antibakteri dan antijamur pada minyak kelapa bisa mencegah bakteri sehingga membuat  bernapas dengan segar dan membuat gigi lebih putih.


    5. Menyamarkan bekas Luka dikulit. Minyak kelapa bisa melembabkan dan memiliki khasiat penyembuhan luka. Dengan menggunakan minyak kelapa secara teratur, bekas luka akan memudar. Untuk mengaplikasinnya, pijatkan sedikit minyak kelapa di atas luka yang telah sembuh. Obat ini paling ampuh jika digunakan untuk bekas luka baru dan tidak akan memudarkan bekas luka lama.



    6. Sebagai obat paling ampuh diet. Bagi yang sedang berjuang untuk penurunan berat badan. VCO sangat ampuh untuk diminum. Caranya adalah dengan mencampur dua sendok makan VCO didalam jus yang telah diblender.


    Penasaran untuk menguji khasiat minyak VCO. Tentunya mulai sekarang kita bisa mengolahnya sendiri dengan mencari berbagai sumber untuk peracikannya. Atau mudah saja kita bisa saja mencari gerai atau apotik, atau bisa saja mencari di Usaha Kecil Masyarakat UKM di seputaran lingkungan masyarakat anda tempati.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad