Header Ads

  • Breaking News

    VCO Ampuh Membunuh Virus

     





    ACEH TIMUR -- Minyak kelapa murni atau biasa juga disebut Virgin Coconut Oil (VCO)  memiliki sejuta manfaat selain untuk kekebalan tubuh  dalam melawan segala penyakit ternyata  minyak ini juga ampuh untuk membunuh  virus corona atau Covid 19.

     


    Virgin coconut oil (VCO) atau minyak kelapa murni adalah lipid yang mengandung asam lemak laurat, ketika diberikan kepada pasien positif COVID-19, reaksi badan menjadi segar karena senyawa laurin yang terbentuk di tubuh setelah mengonsumsi VCO merupakan antivirus, itu artinya virus corona mati.

     


    Menurut pakar kesehatan  dr Eddi  Kristianto dalam  virus corona terdapat  ada sel RNA didalamnya, kemudian dalam virus corona ada dinding lipid membran atau dinding lemak.  Dan jika terkena VCO maka dinding lemak yang ada itu hancur. Disitulah bekerja VCO mengahncurkan dinding lemak dan virusnya itu mati.


    Contoh lain cara kerja VCO dalam seperti pada sabun,  VCO bekerja dengan merusak membran sel pada virus. VCO masuk ke dalam tubuh akan diubah menjadi monolaurin yang saat berinteraksi dengan membran sel virus bakal merusak lapisan lipid pada sel tersebut.

     

    Minyak herbal ini sebelumnya merupakan salahsatu produk inovasi diantara 55 produk lainya yang diluncurkan Presiden Joko Widodo, Rabu 20 Mei 2020 lalu. Peluncuran bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menjadi momen yang sangat membanggakan. Sebab produk yang dihasilkan tim peneliti Unsrat, mampu terpilih kendati bersaing ketat dengan 5 ribuan karya lain se-Indonesia.

     


    Kemudian VCO ini terus dikembangkan dan diteliti oleh banyak civitas, pakar dan kampus universitas dan rumah sakit di beberapa wilayah Indonesia seperti Empat rumah sakit di Yogyakarta yang saat ini tengah melakukan penelitian terapi penyembuhan virus corona (Covid-19) menggunakan minyak kelapa murni atau virgin coconut oil (VCO).Keempat rumah sakit tersebut adalah RSUP Dr. Sardjito, RSA UGM, RSUD Wonosari, serta RSUD Sleman.


    Nah, menariknya, di  Kabupaten  Aceh Timur ternyata sudah ada yang menginisiasi usaha VCO ini. Produk VCO yang dikomandoi oleh Rahmi telah memasarkan produknya disejumlah wilayah dalam kabupaten Aceh Timur. Beberapa pasar digital ternama seperti tokopedia, dan Shopee telah dibranding.



    “ Nama produk kita adalah ZIYADH. Ini adalah usaha kita yang telah mengeluarkan produk VCO dan telah kita pasarkan ke apotik dan swalayan di Aceh Timur,” ujar Rahmi selaku Direktur.



    Rahmi mengatakan ia juga meracik obat kusuk dari kombinasi  VCO  dengan minyak serai. Kedua produk ini katanya sedang diminati oleh konsumen.



    “VCO banyak sekali manfaatnya.  Jika ada yang ingin memesan silahkan kontak kami  0821 6569-002 atau bisa datang langsung ke usaha kami di gampong Lhok Dalam Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur,” pungkas Rahmi.

     

    Untuk diketahui,  Aceh  kelapa juga memiliki luas area yang luas tersebar dari pantai Barat, Selatan Aceh hinggan pantai Timur. Kelapa Aceh juga mendominasi pemasok terbanyak ke provinsi tetangga seperti Medan. Bahkan kelapa Aceh tidak kalah brandingnya dimanca Negara, seperti Malaysia dan Singapore. ( Mol)

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad