Header Ads

  • Breaking News

    Kabapas Tutup Kegiatan Bimbingan Kemandirian dan Kepribadian

     






    Banda Aceh – Kepala Bapas Kelas II  Banda Aceh Efendi, SH secara resmi menutup acara bimbingan kemandirian dan kepribadian yang berlangsung di Aula Lapas Kelas III Lhoknga, Jum,at 6/7.

    Kegiatan ini diusung dengan tema “Kerajinan tangan menggunakan bahan daur ulang dan merangkai buket bunga/uang” yang dilaksanakan oleh Balai pemasyarakatan Kelas II Banda Aceh.





    Seperti yang diketahui, kegiatan bimbingan kemandirian dan kepribadian ini telah dilaksanakan selama 3 hari lalu sejak tanggal 03 hingga 05 Agustus 2021 di Lapas Kelas III Lhoknga.



    Selama kegiatan ini berlangsung, turut menghadirkan dua orang instruktur dari Syaper_Art Flowers dan satu orang ustad yang memberikan tausiah kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Kamis lalu.

    Adapun para WBP merasa senang telah mendapatkan ilmu yang diberikan selama tiga hari lalu. “Kami senang sekali dan kami merasa semangat kembali dalam menjalani hukuman ini, sebelumnya kami merasa sangat sedih harus menerima kepahitan ini” ujar Salah satu WBP yang merupakan peserta pelatihan bimbingan kemandirian ini.



    Efendi yang menutup kegiatan ini berharap agar para WBP nantinya bisa mengimplementasikan ilmu yang telah diberikan saat kembali kemasyarakat lagi.
    “Ilmu yang telah didapat ini bisa dikembangkan jika nanti sudah bebas, kerajinan tangan ini bisa dijadikan sebagai mata pencaharian sehingga bisa membantu perekonomian keluarga ibu-ibu sekalian”. tutup Efendi.



    Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan bingkisan kepada seluruh peserta, peserta terbaik dan kelompok terbaik. Terakhir kegiatan ini ditutup dengan pengambilan foto bersama seluruh peserta dan panitia acara. (Mol)

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad