Header Ads

  • Breaking News

    Kelompok Petani Cabe Dapat Pendampingan Dari Babinsa

     




    Serda Amran bersama anggota Kelompok Tani Sejahtera saat pendampingan pertanian cabe di gampong Seunebok Rawang, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Senin 2/8. 


     

    Aceh Timur – Harmaini salah satu anggota kelompok tani  Sejahtera medapat bimbingan sekaligus pendampingan dari Amran Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur.  Pembinaan ini menyasar pada tanaman cabe dilahan luas ± 2 Rante yang berlokasi di Desa Seunebok Rawang, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur.

     

    “Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah serta  memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan ditengah pandemik Covid-19,” ujar  Serda Amran.

     

    Pada kesempatan tersebut Serda Amran berpesan agar selalu melakukan penyemprotan hama dan memberikan pupuk yang teratur supaya tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang mehambat tumbuh kembang tanaman cabe.

     

    "kita juga menganjurkan untuk selalu rutin membersihkan gulma di seputaran tanaman yang dapat mengganggu tumbuh kembang tanaman sehingga nantinya dapat menghasilkan buah yang bagus," ucap Babinsa.

     

    Harmaini mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 13/Plkt yang selalu mendampingi dalam perawatan tanaman cabai ini. “Tidak hanya memberikan pendampingan pak babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu memebrsihkan lahan kebun kami,” tutup Harmaini. ( red)


     


    Post Top Ad

    Post Bottom Ad