Header Ads

  • Breaking News

    Medco Diminta Tampung Aspirasi Masyarakat

     




    Foto :  Muhammad Ishak, MA. (Waspada.id) 


    IDI -- Masyarakat Kabupaten  Aceh Timur  mengharapkan  keberadaan  perusahaan Minyak Raksasan PT. Medco EP Malaka menjadi oleh masyarakat  dalam mendapatkan  pekerjaan  sesuai dengan keahlian profesi yang dimiliki.


    “Kita juga berharap agar Medco menampung seluruh aspirasi masyarakat, jangan mengkotak-kotakkan dan memilah antara warga di kecamatan A dengan di kecamatan B, karena semua masyarakat di Aceh Timur butuh pekerjaan,” kata mantan Ketua Forum Keuchik (FK) Kabupaten Aceh Timur, Mauzir Sufi SH Senin (23/8).
     
    Dia mengaku sejak 2007 hingga kini keberadaan Medco sangat berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, terutama masyarakat lingkar tambang yang diprioritaskan mendapatkan pekerjaan dalam proyek migas itu. Oleh sebabnya, perusahaan migas itu  harus lebih transparan dalam penerimaan tenaga kerja melalui subconnya.
     
    “Kita berharap akhir tahun ini atau awal tahun depan Medco melalui subcon bisa membuka lebih lebar lapangan pekerjaan terhadap masyarakat di 24 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur, sehingga keberadaan Medco ikut dirasakan seluruh masyarakat,” imbuh Mauzir.
     
    Hal senada  juga dikatakan Ketua LSM Komunitas Aneuk Nanggroe Aceh (KANa), Muzakir. Dia justru mendesak Medco untuk lebih transparan dalam membuka kesempatan untuk putra-putri daerah guna mendapatkan pekerjaan sesuai dengan legalitas ijazah yang dimilikinya.
     
    “Mudah-mudahan keberadaan Medco benar-benar bisa memberikan keberkahan untuk masyarakat di Aceh Timur secara menyeluruh,” kata Muzakir. (Mol)

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad