Header Ads

  • Breaking News

    95.833 Masyarakat Aceh Timur Telah Divaksin

     


     


    DOK Foto saat Bupati Aceh Timur H. Hasballah menerim vaksin di RSUD Zubir Mahmud

    Aceh Timur –  Pemerintah Kabupaten Aceh Timur merilis sebanyak 95.833 penduduk dari kabupaten yang terletak di bagian pantai Timur Aceh ini telah berhasil menerima vaksinasi.

    Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan kabupaten Aceh Timur dr. Sondang merincikan sasaran yang berhasil divaksin terdiri sumber daya manusia sector Kesehatan sejumlah  3584 jiwa.

     Selanjutnya  sector Pelayan Publik sebanyak 36729,  kemudian Lansia  capai 22657 jiwa,  Masyarakat 19.8356, dan tingkat  Remaja sebanyak 50727. “ Angka 95.833 jiwa yang telah divaksin itu tersebar dalam 24 kecamatan di Kabupaten Aceh Timur,” urai Sondang.

    Dalam keterangan rilis  Diskominfo Aceh Timur  menyatakan sasaran Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur sebanyak 312.063 jiwa.

    " Sasaran KPCPEN  yakni 312.063 jiwa. Sejauh ini Kabupaten Aceh Timur telah mencapai vaksinasi sejumlah 30,7 persen dari target tersebut," demikian tutup  dr Sondang.

    Sementara itu Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin H.M Thaib, SH atau akrap disapa Rocky  meminta semua pihak yang terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Aceh Timur  agar fokus bekerja untuk menanganani  Virus Covid-19.

     

    “Semua pihak yang terlibat menangani Covid-19 agar fokus untuk bekerja, baik dalam hal sosialisasi Prokotol Kesehatan maupun vaksinasi. Meskipun ada beberapa persoalan di lapangan, kita tetap bekerja agar semua warga Aceh Timur divaksinasi Covid-19,” ujar Bupati Aceh Timur dalam Rapat Koordinasi dengan Satgas Covid-19 Aceh Timur, Rabu Kemarin 29/9.

    Editor : Mol

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad