Header Ads

  • Breaking News

    Aceh Dan Jakarta Punya Ikatan Histori

     

    Foto : Fb. Nasir Djamil


    Jakarta -- Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR-RI/DPD-RI Asal Aceh, mewakili Rakyat Aceh menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Gubernur DKI Jakarta Bapak Anis Baswedan atas pelaksanaan Pemugaran Makam Raja Aceh terakhir, yaitu Sulthan Alaidin Muhammad Daud Sjah yang berlokasi di Taman Pemakaman Umum (TPU) Utan Kayu, Jakarta Timur.





    Melansir halaman Facebook Anggota DPR-RI  Asal Aceh Nasir Djamil  yang diekspos Pada Kamis 3 September 2021, terlihat  Anggota Forbes larut dan serius dalam temu ramah dengan Gubernur  Jakarta Anies Baswedan.

    Berbagai  historis  Aceh dan Jakarta  dibahas panjang. Dari frame foto, Anies juga diberikan sebuah jaket semi jaz bertuliskan forbes dan juga piagam penghargaan.







    "Aceh dan Jakarta memiliki ikatan historis yang kuat dan ada banyak jejak  Aceh di Jakarta. Ke depan perlu kita segarkan kembali kedekatan hubungan Aceh dan Jakarta, seperti hadirnya sentra kuliner, UMKM, seni  dan kajian Aceh di Jakarta sebagai upaya merawat  hubungan historis Aceh dan Jakarta," tulis Nasir Djamil dalam status Facebooknya itu.






    Selaku perwakilan  masyarakat  Aceh, Nasir berharap dengan  dipugarnya makam Sultan Aceh terakhir ini bisa menjadi media bagi generasi muda Aceh dan Indonesia untuk belajar sejarah.







    "Tentunya dapat meneladani perjuangan para pahlawan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia," tukas Bang Nasir.

    Hadir Tgk Rafli, Husni Ibrahim, Tgk Fadhil Rahmi, M Nasir Djamil, dan Sekjen DPR RI Indra Iskandar.(Red

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad