Header Ads

  • Breaking News

    Ribuan Dosis Vaksin Habis Selama Gebyar HUT Aceh Timur

     




    Salah satu  peserta  vaksinasi Covid-19  menerima  undian hadiah Sepeda motor di acara  HUT Aceh Timur ke 65. Maulana




    IDI -- Dalam rangka  memeriahkan HUT Aceh Timur  ke 65, 1.108 dosis vaksin habis selama pelaksanaan  gebyar  vaksinasi Covid 19  dan Donor Darah  yang di helat di lapangan  Upacara Pusat Pemerintahan  Kabupaten Aceh Timur. Tidak sebatas itu Panitia  juga berhasil  mengumpul 236 kantong darah.




    Angka pencapaian  vaksin ini menunjukkan  antusias  masyarakat  untuk vaksinasi  meningkat dengan cara melakukan pendekatan  yang masif. Jika dilihat, acara Gebyar  vaksinasi dan donor darah  punya pengaruh  signifikan dalam menargetkan angka penerima vaksin di Kabupaten  Aceh Timur.





    "Data vaksinasi Massal Dalam Rangka HUT Aceh Timur ke 65 tahun dengan rincian Sinovac Dosis 1, 656  dan dosis 2 sebanyak 452. Sehingga  totalnya menjadi  1.108 Dosis Vaksin," ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian  Penyakit Dinas Kesehatan  Kabupaten  Aceh Timur dr. Sondang Bandayani menjawab konfirmasi Acehframe.com, Jum,at 26 November 2021.



    Sondang mengakui gebyar vaksinasi dan Donor  darah  Hut Aceh Timur   bertambah persentasi angka vaksinasi. " Persen pencapaian penerima vaksin  tentunya lebih tinggi," tambah Sondang.




    Disinggung mengenai Ketersediaan  Vaksin Sondang menyebutkan Kabupaten  Aceh Timur  masih kurang. Pun demikian  pihaknya telah melaporkan kekurangan  itu ke Dinas Kesehatan  Provinsi.



    " Untuk dosis  vaksin kita memang ada kekurangan. Setiap  vaksin  yang masuk secara  bertahap  kita langsung  salurkan  ke Puskesmas. Begitu juga jika ada kekurangan kita segera  melaporkan  ke Provinsi," imbuh Sandang.



    236 Darah terkumpul

    Sementara secara terpisah  Kepala RSUD Zubir Mahmud  dr. Edy Gunawan mengaku sejak acara gebyar vaksinasi covid 19 dan Donor Darah  dalam rangka  memeriahkan HUt Aceh Timur pihaknya telah menerima  sebanyak  236  kantong  darah.



    "Untuk hari I kita dapat 65 kantong,  Dan hari ke II 82 Kantong,  dan hari ke III 89 Kanton, sehingga  jumlah totalnya 236 Kantong," rinci Dr. Edi. 



    Hut Kabupaten  Aceh Timur  ke 65 tahun ini berlangsung  meriah. Serangkaian  kegiatan dengan prokes yang ketat membuat antusias masyarakat yang berkunjung. Apalagi di isi dengan penampilan  Seniman Aceh Apache dan Maimunzir ( Bg Gaes ) memukau perhatian  pengunjung. Ribuan hadiah seperti  sepeda motor  dan doorprize lainnya tuntas di undi. (Mol)


    Penulis : Maulana




    Post Top Ad

    Post Bottom Ad