Header Ads

  • Breaking News

    Tahun Ini Bupati Rocky Target Tingkatkan Persen Vaksinasi

      


    IDI -- Bupati Aceh Timur  H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH mengapresiasi semua pihak yang telah menyukseskan vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Aceh Timur , Hal ini disampaikannya setelah melihat grafik capaian  vaksinasi di Kabupaten ini berada di angka 71%. 



    "Alhamdulillah  dalam waktu tempo 12 hari angka   vaksinasi kita capai 71 %. Tentunya capaian ini  merupakan  sebuah kesuksesan atas kerjasama mulai peran tokoh ulama, Geuchik, Perangkat gampong,  Muspika, OPD dan Forkompimda Kabupaten  Aceh Timur," kata Bupati  Aceh  Timur H.Hasballah  saat memberi  arahan  dalam rapat Rakor Optimalisasi Anggaran 2022, di Aula gedung Serbaguna Idi, 13/1.



    Meskipun sudah mencapai  target, Bupati  yang akrab disapa Rocky  ini meminta  para kepala Organisasi Perangkat Daerah  dalam lingkungan Kabupaten  Aceh Timur terus mengajak  masyarakat untuk kembali  vaksinasi.



    Menurut Rocky  tahun 2022 ini mobilitas  masyarakat  cenderung  meningkat untuk itu ia berharap vaksinasi  di kabupaten  pantai Timur Aceh ini  perlu di maksimalkan sampai menuju capaian di angka 100 persen.


    "Sebelumnya persentasenya rendah, tapi Alhamdulillah kita mengapresiasi atas partisipasi masyarakat  yang telah ikut vaksin. Ini lah bentuk kesadaran  masyarakat  bagaimana pentingnya hidup  sehat agar tidak terpapar dari virus covid-19," kata Rocky.



    Bupati  juga mengajak masyarakat  yang belum menerima  vaksinasi agar segera divaksin, silahkan  manfaatkan Puskesmas dan gerai vaksin terdekat. 


    "Untuk yang belum silahkan vaksin , dan yang sudah menerima  dosis I ( pertama)  silahkan lanjut ke Dosis II (dua) . Kita telah melihat  yang telah suntik  tidak ada efek samping, tentunya ini aman," imbuh Bupati  seraya menegaskan agar masyarakat  tidak mudah terjebak dengan berita hoax. 


    Rakor yang dimotori  oleh Bagian Organisasi  Setdakab  Aceh Timur  ini diikuti  oleh  176 peserta,  yang terdiri dari Kadis, Badan, Camat, Kepala Sekretariat Keistimewaan Aceh, Kepala UPTD Puskesmas dan Bendahara pada masing-masing perangkat daerah. 


    Kegiatan ini telah berlangsung selama tiga hari, dan dilakukan launching lelang perdana di kabupaten Aceh Timur, serta bersamaan penanda tanganan DPA oleh tim anggaran. (MAU)

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad