Header Ads

  • Breaking News

    Maret Pemkab Atim Dan Smile Train Gelar Operasi Bibir Sumbing

     




    IDI --  Pemerintah  Kabupaten  Aceh Timur  kembali akan melaksanakan  bakti sosial operasi gratis   terhadap penderita bibir sumbing. Kegiatan  sosial ini pemkab Atim berkolabarasi dengan yayasan smile train Indonesia.




    " Ini adalah upaya kita untuk membuat anak- anak Aceh Timur  bisa tersenyum. Alhamdulillah  ini permintaan  langsung Bupati   Aceh Timur  Pak Rocky dalam pertemuan kemarin  di Pendopo," ujar Sosial Worker  Aceh  Rahmad Maulizar
    kepada Acehframe.com, Jum'at 14/1.




    Rahmad berharap masyarakat  berpartisipasi  dalam kegiatan ini.  Ia meminta kepada pasien penderita bibir sumbing  mendaftarkan  pada petugas PKH yang ada di masing-masing Kecamatan.



    "Saat ini kita bersama PKH sedang melakukan  pendataan terhadap  pasien. Silahkan manfaatkan kesempatan  ini sebaik mungkin dan tentunya  biaya operasi ini kita sediakan secara gratis,"


    Pemuda asal Daerah Teuku Umar ini mengaku terus bergerilya mencari penderita  bibir sumbing di setiap pelosok  Aceh. Ia tekad melakukan ini karena keinginannya untuk mewujudkan para penderita bibir sumbing  di Aceh bisa tersenyum kembali.

    "Kita selalu  berkolabarasi  dengan  semua pihak dalam aktivitas sosial  ini. Ini sudah semangat  Rahmad sendiri sebagai sosial worker di Aceh. Doakan saya agar tidak ada hambatan dalam menjalankan misi kemanusiaan ini,"  cetus sosok pemuda yang energic  ini.


    Bupati Aceh Timur H.Hasballah mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Timur jika ada anak, ataupun anggota keluarganya yang mengalami cacat khususnya bibir sumbing agar bersedia dioperasi pada Maret mendatang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  dr Zubir Mahmud.



    "Saya mohon dan himbau kepada masyarakat dan pasien bibir sumbing, yang sudah operasi atau yang belum, yang harus operasi satu dua dan tiga mohon didaftar kembali, supaya bisa ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Timur," harap Bupati.




    Bupati Rocky juga turut meminta kepada TKSK di setiap Kecamatan agar dapat bergerilya untuk melihat masyarakat yang mungkin tidak berani menyampaikan kalau ada keluarganya yang mengalami bibir sumbing.



    "Agar TKSK segera melihat dan mendata masyarakat, yang mungkin merasa malu untuk memberitahukan bahwa ada keluarganya mengalami cacat, jika ada di kecamatan-kecamatan bisa kami jemput  jika ada yang dekat dengan lokasi silahkan datang," demikian tutup Bupati Aceh Timur H Hasballah.

    By : Maulana

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad