Header Ads

  • Breaking News

    Berantas Buta Aksara Al- Qur’an dan Safari Subuh Fokus DPK BKPRMI Pante Bidari

     



    Pelantikan  DPK BKPRMI Pante Bidari,  Di Mesjid  Baiturrahim Lhok Nibong,  Rabu 2/2. Maulana 



    IDI -- Dewan Pengurus Kecamatan ( DPK ) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Pante Bidari akan menfokuskan program kerja memberantas buta aksara Al- qur’an dan melanjutkan kembali safari subuh ke seluruh pelosok dalam kecamatan ini , hal ini disampaikan Ketua DPK BKPRMI Pante Bidari , Tgk. Muhaddis usai dilantik di Mesjid Baiturrahim Lhok Nibong,Rabu malam, 2/2. 



    Menurutnya,persoalan buta aksara Al- Qur’an merupakan permasalahan serius yang harus diperhartikan dikalangan pemuda dan remaja di Aceh. Kemampuan baca Al- quran perlu ditingkatkan sejak dini sehingga Aceh kedepan melahirkan generasi- generasi Qur ani dan bebas dari buta aksara Al- Quran.


    “ Miris sekali jika di Aceh nantinya masih tercatat angka buta aksara Al- Qur,an maka Insya Allah  dengan dukungan tokoh, ulama, Muspika dan masyarakat maka  DPK BKPRMI Pante Bidari berkomitmen menjemput bola dalam upaya memberantas buta aksara Al- Quran ini,” kata Tgk Muhaddis. 



    Ia  opitimis buta aksara Al- Quran dapat diberantas jika ada perhatian serius sejak dini ditingkat remaja, apalagi BKPRMI Kabupaten Aceh Timur memilik  sejumlah Sumber Daya Manusia yang kaya pengetahuan ilmu Agama dengan latarbelakang alumnus dari Pondok pesantren ( Ponpes )  dan universitas islam  yang beragam. 




     “ Dengan tim solid ini tentunya kita sangat optimis program buta aksara ini bisa kita atasi. Dan begitu juga kiprah organisasi BKPRMI ini  juga mudah berkembang ditengah umat,” imbuhnya. 




    Lebih lanjut, Tgk Muhaddis mengaku  DPK Pante Bidari akan  kembali  mengaktifkan rutinitas program safari subuh yang selama ini sempat tertunda dengan berbagai factor. Safari subuh menurutnya penting dilanjutkan sebab kegiatan ini punya nilai ukhuwah silaturrahmi umat yang kuat. “ Program ini tentunya akan kita lanjutkan kembali dengan serius sehingga safari subuh nanti mampu memupuk nilai  silaturrahmi yang kokoh antar umat,” cetus Tgk. Muhaddis.




    Ketua Umum DPD BKRPMI Kabupaten  Aceh Timur, Tgk. Muhammad Isa, S.Pd dalam bimbingannya menyampaikan DPK  BKPRMI Kecamatan Pante Bidari merupakan DPK Kedelapan yang telah dikukuhkan oleh pihaknya. Maka oleh sebab itu, pihaknya sangat berharap keberadaan organisasi ini memberi kontribusi yang positif kepada umat. 




    “Program yang telah disusun oleh DPK BKPRMI Pante Bidari tentu sangat mulia. Lanjutkan kegiatan itu dengan koordinasi kerja tim yang solid sehingga keberadaan organisasi BKPRMI benar – benar dapat dirasakan hikmahnya oleh masyarakat,” ujar Tgk. M. Isa seraya meminta  DPK BKPRMI Pante Bidari menfokuskan dalam pembinaan remaja dan pemuda  untuk memakmurkan mesjid dengan berbagai pendekatan program islami.



    Dalam kesempatan itu, Tgk. Isa juga meminta DPK BKPRMI Pante Bidari menjaring peserta untuk berpatisipasi dalam even Festival Anak Saleh Indonesia kedepan di Aceh Timur. “Lakukan pembinaan di TPA dan TPQ sehingga selain kita dapat membentuk karakter dan akhlak anak - anak sesuai dengan ajaran Islam sejak dini,” demikian tutup Tgk. Isa. (Mau)

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad