Header Ads

  • Breaking News

    Bupati Rocky dan Asa Anak Korban Pembunuhan Di Banda Alam

    Bupati Rocky saat berbincang dengan Nenek Dari Anak Almarhumah Asrawati di gampong Seunebok Bayu,  Senin 14/3. Maulana 
     



    IDI -- Pemerintah  Kabupaten  Aceh Timur  menampung sekaligus  mengasuh tiga anak Almarhumah anak Asrawati yang menjadi  korban pembunuhan digampong  Seunebok Bayu,  Kecamatan  Banda Alam beberapa waktu lalu.



    Senin Siang, Pukul 14.00 WIb, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH menuju gampong  Seunebok Bayu Kecamatan  Banda Alam,.
    Bupati  menjemput anak Almarhumah  yang menjadi korban pembunuhan beberapa  waktu lalu.




    Pasca sang ibu berpulang, Cut Mutiara, Ismail dan Halimatunsakdiah, nasibnya  tidak terarah.  Mereka hanya mengandalkan  kemampuan sang nenek yang serba kekurangan.




    Keluarga bersama Pemerintah gampong  duduk sepakat membincang Nasib  ke tiga anak ini. Hingga menjadi  sebuah keputusan mereka untuk di serahkan  ke Pemkab Aceh Timur  agar mendapat  kesetaraan hidup yang layak seperti orang biasanya.


    Bupati  Aceh Timur  merespon cepat atas permintaan itu. Ia langsung menjemput keluarga Malang  ini. Gelap gempita berubah terang bagi sianak setelah mendapat  kabar mereka  akan  diasuh oleh orang nomor satu di Aceh Timur.




    Dibantu Dinas Sosial , Muspika Banda Alam dan Perangkat gampong Ketiganya diantar ke LPI Dayah Al- Huda Seneubok Tengoh Kecamatan  Darul Ihsan.



    "Mereka sekarang diasuh dengan baik. Mereka harus mendapat perhatian khusus, kesehatan,  dan keseteraan pendidikan yang sama haknya dengan anak lainnya. Mudah- mudahan mereka punya masa depan yang cemerlang nantinya," ujar  Bupati Rocky usai digelar Serahterima dengan keluarga Komplek LPI Al -Huda.



    Bupati Rocky juga ikut mengapresiasi atas upaya Muspika dan Pemerintah gampong membantu proses penjemputan ini.


    "Paling terpenting menyangkut kesehatan dan pendidikan  si anak. Selaku kepala Daerah  saya serius merawat anak ini sehingga mereka benar-benar dipastikan mendapat hak hidup yang layak," kata Bupati.



    Meskipun sudah di asuh, Bupati mengaku tidak mempersoalkan jika suatu saat ahli waris  menjemput  kembali si anak. "Yang jelas untuk saat ini kita fokus mengasuh anak ini dengan baik. Jika pun kemudian ada keluarganya menjemput kita tidak mempermasalahkan, yang penting nasib anak ini tidak terlantar," cetus Bupati seraya berharap agar tidak terjadi lagi hal yang serupa di Aceh Timur  ini.



    Sementara  Geuchik Gampong  Senuebok Bayu, Mukhtar mengucap terimakasih kepada Bupati Aceh Timur yang telah membantu menampung anak Almarhumah.



    " Alhamdulillah  Bupati  telah menerima anak dari warga kami. Ini sebuah perhatian yang baik dari seorang Bupati. Tentunya kita berharap anak anak ini mendapatkan Pendidikan dan kehidupan yang baik setelah di asuh," kata Geuchik Mukhtar.




    Pihak  gampong kata Geuchik  turut bertangung jawab jika nantinya jika ada pihak keluarga menjemput kembali sianak. Bila ada masalah pun kedepan Pemerintah gampong akan bertangung jawab penuh. Yang penting anak ini sekarang bisa mengenyam pendidikan dan hidup yang layak," demikian tutup Geuchik Muchtar. (Maulana)








    Post Top Ad

    Post Bottom Ad