Header Ads

  • Breaking News

    Nostalgia Menteri Pertanian Di Pesantren Hidayatullah Aceh







    Banda Aceh - Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH melakukan kunjungan  kerja sekaligus  silaturrahim di  Pondok Pesantren Al Ikhlas Hidayatullah Gampong Nusa Kecamatan Lhok Nga Aceh Besar, Jum’at 4/3.



    Dalam kunjungan  itu Menteri Pertanian sempat  mengenang kembali saat duka Aceh dilanda musibah tsunami 2004 silam.




    Saat itu, sebut Syahrul, dirinya  masih Wagub Provinsi Sulawesi Selatan dan masyarakat Sulawesi mengamanahkan bantuan tsunami untuk Aceh. “Kita bantu bangun rumah sekolah, rumah sakit serta pondok pesantren ini,” kenang Syahrul di hadapan ratusan santri Pondok Pesantren Al Ikhlas Hidayatullah.





    Saat kemari, kenang Syahrul, kita masih melihat bagaimana mayat tsunami masih bergelimpangan di jalan-jalan.



    “Saya ke Nusa, ada seorang anak---sambil menunjuk photo pada spanduk, memangang tangannya dan tak ingin lepas. Saya minta carikan info anak ini, ke pesantren, karena itu ada kenangan tersendiri buat saya,” sebut Syahrul





    Menurut  Syahrul kedepannya Indonesia lewat kerja para petani akan berhasil swasembada pangan.




    “Apa lagi saat ini, era digital, era robot contruktion dan lebih canggih, maka itu semua bisa dicapai, ” jelas Syahrul.



    Sebelum meninggalkan Pesantren, Syahrul menyerahkan bantuan buat Pesantren Al Ikhlas Hidyatullah Aceh Besar yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Tgk Harun, S.Pd.I disaksikan banyak pihak.



    Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Ikhlas Hidayatullah Aceh Besar, Tgk Harun Makruf, S.Pd.I dalam keterangan pers diterima  media ini menyebutkan  bahwa maksud dari kunjungan silaturrahim Menteri Pertanian ke Pondoknya  untuk bersilaturrahim dan Nostalgia masa-masa tsunami.


    “Selain itu juga bermaksud untuk menguatkan program-program pendidikan yang ada di pesantrenan serta mensinergikan program pertanian bagi para santri,” ungkap Harun.



    Pada bahagian akhir, jelas Harun, Pak Menteri juga memberikan motivasi  buat para santri Pesantren Al Ikhlas agar terus giat menuntut ilmu.


    “Alhamdulillah dan berterima kasih kami ucapkan buat Pak Menteri yang secara khusus datang dan melihat kami nan jauh disini, serta membantu kami," pungkas Harun.



    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Esalon I Kementerian Pertanian, Sejumlah Kepala SKPA Aceh, Unsur Forkopinda Aceh Besar hingga Keuchik Gampong Nusa Kecamatan Lhok Nga Aceh Besar. (Ril/ Mau)

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad