Header Ads

  • Breaking News

    Rocky : IAIN Lhokseumawe Harus Lahirkan SDM Unggul

     



    Rombongan Pascasarjana IAIN Lhokseumawe saat  silaturrahmi dengan Bupati Aceh Timur H.Hasballah di Idi, Rabu 9/3. Maulana



    IDI -- Bupati  Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M.Thaib menerima kunjungan silaturrahmi Direktur  Pascasarjana  IAIN Lhoksemawe di Aula Dekranasda setempat,  Rabu 9/3.





    Hadir dalam rombongan  Pascasarjana IAIN Lhokseumawe diantaranya vDirektur  Dr. Syahrizal, M.Ag, .Ph.d dan Ketua Prodi KPI Dr.Kamaruzzaman, M.A, para  Staf akademik dan  beberapa  perwakilan  Mahasiswa Pasca Sarjana asal Aceh Timur.




    Dalam diskusi santai  itu Bupati  Aceh Timur  Hasballah yang didampingi Asisten Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Aiyub, S.Km,M.Si  menyebutkan  pembangunan Aceh kedepan  harus di isi oleh Sumber   Daya Manusia  yang unggul, oleh sebab itu ia berharap  Kampus  atau Universitas di Aceh harus mampu melahirkan  SDM yang mampu  membawa perubahan pembangunan Aceh.




    " Kampus punya peran besar dalam mencetak Sumber Daya Manusia  yang unggul  untuk Aceh. Aceh kedepan harus di bangun oleh generasi- generasi  yang punya  ilmu pengetahuan dan teknologi yang matang. Maka Kampus  harus menyiapkan ini dengan baik sehingga  Aceh kedepan  punya generasi emas," ucap Bupati  yang akrab di sapa  Rocky ini.




    Bupati  juga berpandangan untuk membangun Aceh pemerintah sangat membutuhkan  peran  para akademisi dan semua elemen untuk mencari win- win solusi dalam menyelesaikan permasalahan umat.




    "Semua elemen kita harus bekerja sama mencari dan memberi solusi  apa permasalahan masyarakat. Pemerintah  tidak bisa membangun  dengan sendirinya  tanpa ada dukungan dari semua  ini," ucap Rocky.



    Sementara itu Bupati  Rocky menyambut  baik program  pascasarjana IAIN Lhokseumawe dalam membuka kelas belajarnya di Aceh. Tentunya, keberadaan  Kampus  ini memberi peluang untuk putra putri  Aceh Timur  mengenyam pendidikan baik S1 dan S2 dengan maksimal.



    "IAIN Lhoksemawe lokasinya strategis tidak begitu jauh untuk Masyarakat Aceh Timur.  Silahkan  manfaatkan  peluang  ini sehingga tidak ada kata sulit lagi untuk melanjutkan pendidikan keberbagai jenjang," tandas Rocky seraya berharap  IAIN Lhokseumawe dapat melahirkan  Alumni yang mampu  menyelesaikan  problem umat.




    Sementara itu Direktur  Pasca  Sarjana IAIN Lhokseumawe Syahrizal, mengatakan  kunjungan  ini merupakan  bentuk silaturrahmi sekaligus  sosialisasi Program- Program kuliah  yang ada di Pascasarjana.


    "Kita apresiasi   dan terimakasih  atas respon  Bupati  Aceh Timur atas kehadiran  kami. Pertemuan ini tentunya  menjadi spirit  baru untuk  kemajuan Pascasarjana di masa kedepannya," kata Syahrizal.




    Dihdapan Bupati  Syahrizal  memaparkan bahwabkampus  Pasca Sarjana  IAIN Lhokseumawe  menfokuskan empat  program  jurusan yang semuanya terakreditasi B.



    Ia merincikan Program diantaranya  Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Pendidikan  Agama  Islam (PAI) , Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Hukum Keluarga Islam (HKI).



    "Kabupaten Aceh  Timur  termasuk  menjadi  perhatian  kampus  sebab beberapa  jumlah  mahasiswa  selama ini terbanyak di sini. Semoga saja  atensi Mahasiswa Tahun ini lebih meningkat lagi," tandas Syahrizal seraya  berharap hubungan kerjasama dengan Pemkab Aceh Timur  dapat  terus berlanjut.

    Syahrizal menambahkan IAIN Lhokseumawe juga berkomitmen  menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang unggul dan berbasis budaya dan kearifan lokal. 

    "Ini sesuai  dengan visi misi Kampus  kita. Dan semua ini tentunya juga tidak terlepas bantuan dan dukungan dari pemerintah Kabupaten kota yang telah bekerjasama selama ini," demikian tutup Syahrizal. (Maulana)




    Post Top Ad

    Post Bottom Ad