Header Ads

  • Breaking News

    Kajari Atim Tangani Kasus Pencabulan Santriwati Di Nurussalam

    Foto : Kajari Aceh Timur Semeru,SH.,MH 


       

    IDI – Kajari Aceh Timur akhirnya  menangani kasus  oknum guru ngaji berinisial SF (27) yang diduga melakukan Jarimah Pelecehan Seksual terhadap santriwati disalah satu Yayasan Pendidikan Islam (YPI)  di Bagok Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur.


    Surat Pemberitahuan dimulainya Penyidikan (SDPD) dari pihak Kepolisian telah diterima di Kejaksaan Negeri Aceh Timur.



    Perkara ini menjadi atensi serius dari Kajari  Aceh Timur sehingga ia  turun langsung menjadi penuntut umumnya bersama 3 jaksa lainnya di Kejaksaan Negeri Aceh Timur.



    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Timur, Semeru,SH.,MH menerangkan bahwa tersangka SF (27) diduga melakukan tindak pidana sebagaimana diatur pada Pasal 50 Jo 47 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat.

     


     

    Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Semeru,SH.,MH mengungkapkan bahwa SPDP atas nama Tersangka SF telah diserahkan oleh Polres Aceh Timur ke Kejari Aceh Timur pada Tanggal 12 April 2022 .



    "Selanjutnya disusul dengan berkas perkaranya untuk dilakukan penelitian dan koordinasi untuk kelengkapan formil dan materil oleh teman-teman Jaksa Penuntut Umum di Kejaksaan Negeri Aceh Timur,"ujar Semeru.


     
    Terkait perkara tersebut, lanjut Semeru, pihak Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Aceh Timur akan di lakukan secara profesional.



    "Kita  juga meminta kepada seluruh jajaran untuk berkoordinasi dengan Instansi terkait, baik pusat maupun daerah guna perhatian terhadap pemulihan korban," demikian terang Kajari Aceh Timur.





    By: Maulana 

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad