Header Ads

  • Breaking News

    HRD Terima Buku Karya Ketua DPC PKB Kota Langsa

     


    Ketua DPC PKB  Kota Langsa Muhammaddar menyerahkan karya bukunya  kepada  Anggota DPR-RI H.Ruslan Daud, Kamis,  12/5




    Langsa -- Muhammad Dar, M.Pem I launching buku  perdananya. Karya tulis Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Langsa ini secara khusus diserahkan  kepada  Anggota DPR-RI H.Ruslan Daud, di Langsa,  Kamis,  12/5.




    Alumnus Magister Pemikiran Politik Islam UIN Sumatera Utara ini mengangkat judul buku bertajuk 'Ulama dan Uleebalang Sebagai Elit Sosial Politik Aceh'. Menurut M.Dar buku ini sengaja ditulis untuk mengupas tuntas sejarah politik Aceh dengan peran para elite.




    "Dalam Momentum silaturrahmi tadi kita kemas dengan penyerahan buku yang telah saya susun selama ini.  Ini Buku perdana kita serahkan Kepada Anggota DPR-RI H. Ruslan Daud," ujar M. Dar kepada Acehframe.com.





    Disinggung mengenai pembahasan bukunya,  pria asal Kabupaten  Bireun  ini menuturkan bahwa buku dikarangnya membahas tentang kedudukan Ulama dan Uleebalang dalam struktur masyarakat Aceh pada zaman penjajahan Belanda dan Jepang yang  sampai terjadinya pergeseran status sosial Ulama dan Uleebalang dalam Struktur Masyarakat Aceh.





    Dan hasilnya terdapat beberapa hal yang membuat pergeseran status mereka ini terus saja mengalami grafik pasang surut.
    Hal ini , kata M.Dar dipicu oleh beberapa faktor antara lain agama, ekonomi,  politik, sosiologis, dan psikologis.




    "Penulis mepersembahkan karya ini kepada generasi saat ini agar tidak melek Sejarah terutama bagi para milenial Aceh dan  juga  pandangan ini bertujuan  para elite politik bangsa saat ini  agar  mampu berkaca dan melihat kiprah Politik para pendahulu kita," demikian tutup M. Dar seraya berharap karya tulisnya itu dapat bermanfaat untuk dirinya dan pembaca.




    Post by : Maulana Amri

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad