Header Ads

  • Breaking News

    Ketua PKB Apresiasi Prestasi Prof. Fahmi

     

    Ketua DPC PKB Kota Langsa Muhammaddar ( Kanan) bersua foto bersama Prof.Fahmi (Kiri). Ist



    Langsa  - Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA akhirnya meraih gelar Profesor / Guru Besar. Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa ini
    menoreh gelar Guru Besar bidang Ilmu Pemikiran Islam.



    Melihat prestasi itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Langsa Muhammaddar, M. Pem. I,  mengapresiasi prestasi akademik yang diraih oleh Sekretaris Nahlatul Ulama Kota Langsa ini.





    "Disini kami atas nama keluarga besar PKB Kota Langsa,  mengucapkan selamat kepada Prof. Fahmi, semoga ini menjadi pendidikan di Aceh secara kusus di Kota Langsa akan semakin unggul," kata Muhammaddar dalam keterangan pers diterima Acehframe.com, Senin 6/6.



    Menurutnya, dengan Lahirnya Guru besar  di Kota Bagian Timur Aceh ini maka wajah pendidikan akan unggul dan cemerlang.



    "Dengan adanya Guru Besar ini memiliki pengaruh yang signifikan di dunia pendidikan. Ini juga akan berdampak pada tumbuhnya SDM yang unggul dan dapat berdaya saing dalam bingkai karakter rahmatan Lil 'Alamin," ucap Alumnus UIN Sumatera Utara ini.


    Muhammaddar berharap, prestasi akademik tersebut dapat diikuti oleh dosen - dosen lainnya, baik di kampus IAIN Langsa maupun Universitas Samudera.



    "Dengan banyaknya guru besar di Kota Langsa, maka diharapkan Kota Langsa menjadi kiblat pendidikan bagi masyarakat di Aceh maupun di luar Aceh,"demikian tutup Pria Asal Kabupaten Bireun ini.




    Sementara  itu Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA menjadi dosen pertama di Kota Langsa yang meraih gelar Profesor.



    Capaian jabatan akademik tertinggi tersebut terhitung sejak tanggal 1 Maret 2022 yanh tertuang Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia nomor : 020888/B.II/3/2022 tentang Kenaikan Jabatan Akademik / fungsional dosen yang ditandatangani oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas tertanggal 24 Mei 2022. ( Ril)



    Post by: Maulana 


    Post Top Ad

    Post Bottom Ad