Header Ads

  • Breaking News

    Pj. Bupati Mahyuddin Ziarah Makam Ulama


    PJ.Bupati Aceh Timur  Ir.Mahyuddin, M.Si saat bermunajat do'a di makam Ulama Habib Muhammad Bin Achmad Al Athas,  Di Mesjid Ba'lawi Aceh, Gampong Pucok Alue Dua Kecamatan Simpang Ulim, Sabtu 23/7. Maulana




    Simpang Ulim -- Penjabat Bupati Aceh Timur, Ir..Mahyuddin,  M.Si berziarah ke makam ulama Habib Muhammad  bin Achmad Al Athas sekaligus acara pesijuek yang  berlangsung di Mesjid Ba'lawi Aceh, Gampong Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim,  Kabupaten Aceh Timur, Sabtu 23/7.


    Dalam Ziarah ini  Pj. Bupati Aceh Timur, Mahyuddin disambut  oleh unsur Muspika Kecamatan Simpang Ulim, dan Imam Mesjid Ba'lawi,  tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kecamatan setempat.



    "Alhamdulillah hari ini saya kembali dipesijuek di dalam rumah Allah yang mulia ini. Terimakasih atas semuanya semoga ini menjadi berkah bagi saya dalam menjalankan amanah sebagai Penjabat Bupati Aceh Timur," ujar Pj.Bupati Mahyuddin dalam sambutannya.


    Dalam kesempatan itu, Mahyuddin juga berharap dukungan dan do'a mulai dari alim ulama, tokoh masyarakat untuk mendukung   melanjutkan pembangunan Kabupaten Aceh Timur di era kepemimpinannya.


    "Tentunya sebagai manusia mempunyai keterbatasan- keterbatasan. Maka disini perlu masukan dan bimbingan supaya amanah yang kami jalankan mendekat kepada kesempurnaan," imbuh Bupati Mahyuddin.




    Tokoh masyarakat Simpang Ulim,  Abdullah mengharapkan  ada perhatian khusus  pemerintah Aceh Timur  untuk pembangunan Wilayah Simpang Ulim kedepan.  Hal ini dianggap penting untuk mewujudkan kesetaraan  pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.


    "Melalui masa kepemimpinan PJ Bupati kita sangat berharap pembangunan Wilayah Simpang Ulim kedepan dapat dipacu. Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," demikian harap Abdullah.


    Sementara itu sekedar diketahui Mesjid Ba'lawi Aceh salahsatu Mesjid yang saat ini menjadi destinasi wisata religi di Aceh. Saban hari, lokasi ini ramai dikunjungi dan diziarahi oleh masyarakat dari berbagai daerah baik itu berasal dari masyarakat lokal dan luar Aceh.


    Pendiri Mesjid ini yakni Habib Muhammad, Beliau  wafat setelah beberapa jam  meresmikan Masjid Ba’alawi kelima di dunia ini.



    Habib Muhammad bin Achmad Al Athas dikenal sosok Ulama yang saleh, ramah dan dermawan. Ia berpulang ke Rahmatullah sekitar pukul 00.00 WIB, Senin dinihari (18/01/2021), bertempat di Gampong Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur. (Maulana)

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad