Headline

Hari Anti Korupsi Sedunia, Forkopimda Atim Bangun Sinergi Pengendalian Inflasi

IDI RAYEUK — Dalam Rangka Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023 Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh menyelenggarakan pasar murah yang dipusatkan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Senin 4 Desember 2023.

Pelaksanaan pasar murah ini bekerjasama
dengan Disperindagkop dan UKM Kabupaten Aceh Timur, Perum Bulog dan Kejaksaan Negeri Aceh Timur.Kegiatan ini juga merupakan Sinergitas Forkopimda Dalam Pengendalian Inflasi Daerah.

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Dr. Lukman Hakim, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pasar Murah Tanggap Inflasi Aceh ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Aceh Timur.

“Kita selaku tuan rumah sangat berterimakasih kepada Disperindag Provinsi Aceh dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kab. Aceh Timur telah melaksanakan acara ini,” kata Lukman.

Kajari menambahkan kegiatan Pasar Murah dilaksankan dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023 pada 9 Desember nantinya.

“Tentunya kita mendukung pemerintah dalam pemberantasan tindak pidana korupsi dan juga mendukung pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan tanggap inflasi di daerah khususnya Kab. Aceh Timur.

Menurut Kajari pengendalian Inflasi sebagai salah satu dari dua tumpuan perekonomian, di samping pertumbuhan ekomoni, ia mengharapkan Forkopimda Kab. Aceh Timur untuk tetap berkoordinasi dan bersinergi dalam melaksanakan tugas secara mendetil di setiap sektor agar inflasi ini dapat dikendalikan.

“Ini sangat penting agar masyarakat daerah Kab. Aceh Timur mampu bertahan ditengah masalah ekonomi dan geopolitik global yang cukup berat,” imbuh Kajari.

Secara terpisah Kepala Bidang Perdagangan Furqan Febriansyah, S.STP, M.Ap menyebutkan pembagian secara Simbolis oleh Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Bapak. Dr. Lukman Hakim, S.H., M.H. Forkopimda Kab. Aceh Timur Untuk 5 (Lima) orang masyarakat miskin Kec. Idi Rayeuk.

Furqan merincikan jumlah Komoditi Sembako, sebagai berikut Beras Premium di jual dengan harga Rp. 80.000,- / 10 Kg, Minyak Goreng di jual dengan harga Rp. 32.000,-/ 2 Liter, Gula Pasir di jual dengan harga Rp. 26.000,- / 2 Kg.

Sementara Jumlah Stok Sembako Yang Dipasarkan diantaranya Beras Premium berjumlah 6.000 Kg, Gula Pasir berjumlah 2.000 Kg, Minyak Goreng berjumlah 600 Liter.

“Alhamdulillah kegiatan selesai dengan lancar. Untuk sembako seperti beras, minyak dan gula habis terjual kepada masyarakat,”demikian tutup Furqan.

Hadir dalam kegiatan itu Pj Bupati Aceh Timur diwakili a.n. Plt Kadis Perdagangan Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah( UKM) Aceh Timur M. Khairurradi S.Pd, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Dr. Lukman Hakim, S.H., M.H, Dandim 0104/Aceh Timur diwakili oleh Danramil 05/Idi Rayeuk Kapten Inf Noverlan, Kapolres Aceh Timur diwakili oleh Kanit II Satintelkam Polres Aceh Timur Bripka. Fachrizal, S.H, Kepala Perom Bulog Cab Langsa diwakili oleh Ilham Nasution.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button